Ikan Rica Rica

http://ikanricaricaqu.blogspot.co.id/2015/12/ikan-rica-rica.html

Apakah Ikan Rica Rica Itu?

Siapa yang tidak suka dengan ikan? makanan berprotein tinggi yang memiliki rasa yang lezat dan harganya pun relatif lebih murah dibandingkan daging pada umumnya. Kelezatannya pun bertambah jika dimasak dengan bumbu pedas yang dapat memanjakan lidah. Salah satu bumbu pedas yang terkenal adalah rica rica.

Ikan rica rica adalah ikan yang dimasak menggunakan bumbu khas Manado "rica rica". Kata rica rica sendiri tentunya berasal dari bahasa manado yaitu "rica" yang berarti "pedas" atau "cabai". Itu karena makanan yang dimasak menggunakan bumbu khas Sulawesi Utara ini akan memiliki cita rasa pedas yang sangat terasa karena menggunakan cabai dalam jumlah yang banyak.

Meskipun bumbu rica rica umumnya dipadukan dengan daging ayam, tetapi perpaduan antara bumbu rica rica dengan daging ikan juga menghasilkan masakan yang tak kalah lezatnya. Itu karena pada dasarnya bumbu yang identik dengan rasanya yang pedas ini adalah bumbu yang cocok untuk segala bahan makanan yang berbahan dasar daging.

Resep atau bumbu rica rica sangat bermacam-macam dan begitu juga cara memasaknya. Karena itu ikan rica rica yang satu dapat berbeda dengan yang lainnya tergantung pada campuran bumbu dan cara memasaknya. Persamaannya adalah bumbu khas Manado ini memiliki cita rasa pedas yang khas, jadi bagi anda penyuka makanan pedas anda harus mencoba makanan pedas yang satu ini.

Ikan Rica Rica Tidak Sepopuler Ayam Rica Rica

Ikan rica rica memang tidak sepopuler ayam rica rica, padahal kandungan yang terdapat dalam daging ikan lebih baik dari daging ayam dan rasanya pun tidak kalah lezat. Karena itu resep yang mengupas tentang ikan dengan bumbu pedas ini pun tidak banyak ditemukan, begitu juga dengan informasi lainnya seperti manfaat, cara pengolahan yang baik, pemilihan bumbu dan lain sebagainya.

Sebagai blog yang fokus mengupas segala hal tentang ikan rica rica, kami akan memberikan kepada anda berbagai info menarik dan terpercaya tentang olahan ikan dengan bumbu rica rica yang mungkin tidak akan anda dapatkan dari blog lain. Semoga informasi yang kami berikan dalam blog ini dapat menambah pengetahuan kita tentang kekayaan kuliner di Indonesia.

Silahkan sebarkan artikel ini pada saudara, teman, dan orang lain di sekitar anda, akhir kata dari saya selamat membaca dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar